Articles

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN YONIF-1 MARINIR

 

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Markos memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir dalam upacara resmi di lapangan apel Yonif-1 Mar, Tanjung Perak Surabaya, Senin (02/09/2013).

Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri kepada pejabat baru Letkol Marinir Sulistiyo Tri Yulianto yang masih menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke, dan setelah dilaksanakan serah terima jabatan tersebut pejabat baru akan menyerahkan jabatan Danyonmarhanlan XI Merauke kepada pejabat baru Mayor Marinir Azrin di Mako Pasmar-1, Senin (02/09/2013), sedangkan Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri akan menjabat sebagai Paban Tik Sops Kormar di Jakarta.

Dalam amanatnya Danbrigif-1 Mar mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari rangkaian pergantian jabatan dilingkungan Pasmar-1 khususnya Brigif-1 Marinir, yang dilaksanakan dalam rangka peremajaan dan kaderisasi, dengan serah terima jabatan ini diharapkan akan memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, sehingga mampu meningkatkan potensi kerja dalam upaya pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan.”tegasnya.


 


Lebih lanjut Danbrigif-1 Mar mengatakan Yonif-1 Mar dalam sejarah pengabdiannya sebagai Satuan tempur telah mampu membuktikan sebagai Satuan yang dapat diandalkan karena mampu melaksanakan berbagai tugas. Dalam Binsat tahun 2012 tingkat Kormar Yonif-1 Mar meraih predikat sebagai juara pertama, prestasi yang telah ditunjukkan dan dicapai tersebut tidak lain merupakan hasil pembinaan kesatuan yang baik, sekaligus mencerminkan semangat kesatuan dan persatuan dari jiwa korsa seluruh prajurit Yonif-1 Mar yang pantang menyerah dalam menjalankan berbagai macam tugas.

Diakhir amanatnya Danbrigif-1 Mar mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri yang telah melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan membanggakan selama mengemban tugas sebagai Danyonif-1 Mar dan saya sampaikan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada Letkol Marinir Sulistyo Tri Yulianto saya ucapkan selamat bertugas sebagai Danyonif-1 Mar, saya percaya bahwa dengan bekal pengalaman pengetahuan dan kemampuan yang telah saudara miliki sebelumnya, saudara akan banyak mendapat kemudahan dalam melaksanakan tugas nantinya dan harus diingat bahwa jabatan yang saudara emban adalah amanah, oleh karena itu harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati serta ikhlas.

Selesai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan demonstrasi ketangkasan prajurit-prajurit Yonif-1 Marinir yaitu ketangkasan bela diri Taek Kwon Do dan pencak silat merpati putih.

 

SmartNews.Com