Articles

JABATAN KOMANDAN RESIMEN ARTILERI-2 MARINIR DISERAHTERIMAKAN

 

Dispen Kormar (Jakarta). Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Artileri-2 Marinir (Danmenart-2 Mar) di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Dalam amanatnya Danpasmar-2 menjelaskan bahwa Resimen Artileri-2 Marinir adalah Komando Pelaksana Pasmar-2 yang memiliki tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan unsur-unsur Artileri Marinir untuk melaksanakan operasi pertahanan pantai, operasi tempur dan operasi lain oleh satuan tugas TNI-AL.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Pasmar-2 ini mengatakan bahwa kecenderungan perkembangan strategis dewasa ini memberikan dampak semakin besarnya tantangan yang akan dihadapi, sehingga tugas Menart-2 Mar semakin kedepan akan semakin besar dan kompleks. Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi yang tinggi dari semua unsur pengawak organisasi agar dapat mencapai tugas secara maksimal, selain itu untuk menjawab tantangan kedepan diperlukan sikap dan tindakan prajurit yang professional, berani dan bermoral serta bertanggungjawab.

 

Pada akhir amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan atas nama seluruh warga Pasmar-2, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Novarin Gunawan serta ucapan selamat bertugas ditempat yang baru. Dan kepada Kolonel Marinir Edi Prakoso, danpasmar-2 juga memberikan ucapan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang berikan oleh Korps Marinir sebagai Danmenart-2 Mar, semoga dapat mengemban kepercayaan, kehormatan dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Sebelumnya Kolonel Marinir Edi Prakoso berdinas di Paspampres dengan jabatan Komandan Group B Paspampres dan Kolonel Novarin Gunawan akan melanjutkan tugas sebagai Gumil Dosen Kujuangan di Seskoal.

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Prasojo Sumarto, Dandenjaka Kolonel Marinir Nur Alam Syah, Kadismat Kormar Kolonel Marinir Endang Taryo, Danrumkitmar Cilandak Kolonel Laut (K) Arie Djakaria, Para Perwira Staf Pasmar-2, Para Dankolak Pasmar-2 serta Ketua Korcab Pasmar-2 beserta pengurus Korcab Pasmar-2.

 

SmartNews.Com