Articles

SATGASMAR AMBALAT XV TIBA DARI DAERAH PENUGASAN

 

Satuan Tugas Marinir Ambalat XV yang telah melaksanakan tugas didaerah perbatasan Indonesia – Malaysia selama kurang lebih enam bulan, tiba di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Minggu, (21/4).

130 prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XV dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Hendro Paat tersebut kembali dari daerah penugasan pulau Sebatik, Kalimantan Timur dengan menggunakan KRI Teluk Parigi-539.



Setelah sampai di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, dilanjutkan dengan pemeriksaan/sweeping yang dilakukan oleh personel dari Denprov-1 Mar dan jajaran Sintel Pasmar-1 yang dipimpin oleh Mayor Marinir Yosafat R.H.

Usai pelaksanaan sweeping dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan/urikes di balai kesehatan Yonif-3 Mar dari tim kesehatan Rumah Sakit Marinir Gunungsari, Surabaya. 


 

Sementara itu Komandan Satgasmar Ambalat XV Kapten Marinir Hendro Paat mengatakan selama melaksanakan penugasan di perbatasan Indonesia – Malaysia, personel yang tergabung dalam satgasmar Ambalat XV menempati beberapa pos yaitu Sei Pancang, Sei Taiwan, Balansiku, Sei Bajau, Tembaring, Bambangan dan Nunukan.

(dispenkormar@2013)

 

SmartNews.Com