Articles

YONMARHANLAN VII KUPANG LATIH RESIMEN MAHASISWA

 

Dispen Kormar (Kupang). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VII Kupang Letkol Marinir Hermawan Prasetyabudi membuka Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Resimen Mahasiswa (Menwa) Kupang dalam suatu upacara militer di lapangan apel Yonmarhanlan VII Kupang, beberapa waktu lalu.

Dalam amanat Komandan Yonmarhanlan VII Kupang selaku pimpinan pelatihan menyampaikan agar para mahasiswa melaksanakan arahan yang diberikan oleh pelatih dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya materi pelajaran serta mengutamakan faktor keselamatan selama pelatihan. Karena itu semua yang nantinya menjadi bekal dasar untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan di lingkungan mahasiswa khususnya dan ikut serta mempertahankan NKRI pada umumnya.


 

Latsarmil Menwa yang diselenggarakan selama 1 minggu mulai tanggal 4 – 10 Juli 2013 tersebut diikuti oleh peserta pelatihan berjumlah 19 orang terdiri dari 18 mahasiswa pria dan 1 wanita. Adapun materi yang diberikan dalam Latsarmil diantaranya latihan PBB, menembak senjata SS-1, mountaineering, tali-temali, beladiri militer, pengetahuan kompas serta jurit malam, sedangkan untuk latihan tahap laut meliputi renang laut, survival laut dan eksersisi perahu karet. Untuk kegiatan pada malam hari diisi dengan pelajaran kelas. Setelah satu minggu para peserta menerima teori dan praktek yang diberikan oleh pelatih dari prajurit Yonmarhanlan VII, kegiatan pelatihan diakhiri dengan lintas medan (Limed).

“Setelah melaksanakan pelatihan ini diharapkan setiap anggota resimen mahasiswa (Menwa) Kupang mempunyai disiplin, sikap mental prilaku yang baik, rasa tanggung jawab terhadap tugas dan mempunyai rasa kebersamaan sebagai anggota resimen mahasiswa (Menwa) kupang yang profesional dan mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan Civitas Akademika Mahasiswa Kupang. Bekal yang sudah di dapat agar bisa membawa dampak yang positif dalam dunia pendidikan dan kecintaan generasi muda terhadap bangsa Indonesia”, tegas Danyonmarhanlan VII Kupang.

 

SmartNews.Com