Articles

DANPASMAR-2 TUTUP LATIHAN KEPEMIMPINAN DANKOLAK/SATLAK PASMAR-2

 

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana menutup Latihan Kepemimpinan Dankolak/Dansatlak Pasmar-2 TW.II Tahun 2013 di Pulau Buaya, Muara Gembong, Bekasi,Jawa Barat, Selasa (2/7/2013).

Pelaksanaan latihan yang berlangsung dua hari dari tanggal 1-2 Juli 2013 tersebut diikuti para DanKolak/Dansatlak di jajaran Pasmar-2. Materi latihan meliputi Menembak senapan, Renang Militer, Infiltrasi, Latihan Mendayung PK, Latihan Motoris, Long Range Navigation, Menembak diatas Pohon, Long Mars, yang dilaksanakan di sekitar Cilandak, Marunda dan Pulau Buaya.

Penutupan ditandai upacara tradisi berupa penyerahan Palagan yang bertuliskan PASMAR-2 yang mempunyai makna dari tiap-tiap hurufnya antara lain Prajurit Profesional yang gagah berani, Andalan disetiap Palagan, Semboyanku Mendarat dan Menang, Menjaga Kedaulatan Negara dan Bangsa, Air, Darat dan Udara tempat berlatihku, Religius Nafasku, 2 Pedoman Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Palagan diserahkan Danpasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana kepada para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar-2.


 

Dalam amanatnya Danpasmar-2 mengatakan, Latihan kepemimpinan Dansatlak/Dankolak Pasmar-2 adalah penting, mengapa demikian, karena para prajurit kita perlu keteladanan jadi perlu suatu contoh dari kita, bermula dari diri sendiri, bagaiman kita memimpin diri sendiri.  Dengan kegiatan selama dua hari ini diharapkan dapat melatih kesabaran dan ketabahan untuk mengambil keputusan dan bagaimana mengendalikan diri termasuk kerjasama dalam tim.

Usai upacara tradisi dilanjutkan dengan ramah tamah di Batalyon Tank Amfibi Resimen Kavaleri Marunda.

SmartNews.Com