Articles

APEL GABUNGAN DAN GELAR LATIHAN GABUNGAN BERSAMA MALINDO DARSASA-8AB/2013

 

Waasops Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Widodo, SE menerima Apel Gabungan dan Gelar Latihan Gabungan bersama Malindo Darsasa-8AB/2013 Bertempat di lapangan Apel Kesatrian Hartono Marinir Cilandak, Senin (27/05). Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malaysia-Indonesia (Malindo) Darat Samudera Angkasa (Darsasa)-8AB/2013 diselenggarakan sebagai implementasi strategi penanggulangan teror untuk menghadapi kemungkinan terjadinya serangan teroris yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah Malaysia dan Indonesia.

Latihan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kedua angkatan dari kedua negara untuk melaksanakan kerjasama dalam penanggulangan teror, sekaligus menguji protap Malindo 16 dan 18 tentang penanggulangan teror dan bencana yang ditimbulkan olehnya. Dan secara lebih spesifik tujuan latihan ini adalah untuk melatih komando CJTF-CT (COMBINE JOINT TASK FORCE COUNTER TERORISM) yang dibentuk dalam rangka meningkatkan kerjasama, pengertian dan profesionalisme di antara kedua pasukan ATM dan TNI.



Kepada peserta Apel (Kopasus, Korps Marinir yang diwakili Denjaka, Paskhas dan pendukung), Waasops Panglima TNI berpesan agar seluruh peserta latihan memberikan yang terbaik serta menunjukan bahwa prajurit TNI adalah prajurit yang profesional yang terlatih dan berdisiplin tinggi. Manfaatkan momentum latihan ini sebagai wahana pertukaran ilmu pengetahuan dalam rangka menambah dan memperluas wawasan khususnya yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan, ketrampilan dan profesionalisme prajurit.

Latihan ini rencananya akan digelar mulai 30 April - 15 Juni 2013 di Medan - Belawan dan melibatkan sekitar 180 prajurit TNI ditambah pendukung dan Wasdal.


 

Hadir dalam apel ini Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Kas Pasmar-2 Kolonel Marinir Prosojo Sumarto, Dandenjaka Kolonel Marinir Nur Alamsyah dan Para Asisten Kaspasmar-2 serta para Dankolak-Dansatlak Pasmar-2.

 

(dispenkormar@2013)

 

SmartNews.Com