Articles

105 ORANG TARUNA AKADEMI TNI & PRAJA IPDN BERKUNJUNG KE SARANG PRAJURIT PETARUNG PASMAR-1

Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir M. Nadir mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S. menerima 105  Taruna dan Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), di Sarang Prajurit Petarung Pasmar-1 Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Sabtu, (20/04).

Kedatangan Taruna dan Praja IPDN yang terdiri dari 20 Taruna Akademi Militer (Akmil), 30 Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL), 20 Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) dan 35 Praja IPDN (12 Putri dan 23 putra) yang dipimpin oleh Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Marinir Bambang Suswantono dan dari Akademi TNI Letkol Marinir Sugiharto tersebut dalam rangka melihat lebih jauh tentang Korps Marinir beserta Alutsistanya.

 

 

Dalam sambutannya Komandan Resimen Artileri-1 Marinir, menyampaikan permohanan maaf dari Komandan Pasmar-1 yang tidak bisa menyambut kedatangan Taruna dan Praja IPDN karena sedang mengikuti Gladi Posko Latgab TNI tahun 2013 di Cilodong, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Danmenart-1 Marinir selain memaparkan tentang organisasi dan tugas pokok Korps Marinir TNI AL juga mengharapkan agar para Taruna dan Praja IPDN memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengenal lebih jauh tentang Korps Marinir TNI AL, sehingga dapat menambah wawasan dan bisa diaplikasikan di satuan bagi para Taruna dan di instansi pemerintahan bagi Praja IPDN, kemudian acara dirangkai dengan pemutaran film profil Korps Marinir TNI AL.


Selesai kegiatan tersebut, rangkaian acara dilanjutkan dengan melihat secara langsung kesenjataan dan kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama dengan para pejabat dijajaran Pasmar-1.

 

(dispenkormar@2013)

 

 

SmartNews.Com