Articles

SERTIFIKASI SELAM DASAR BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA PASMAR-1

 

Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Marinir Edy Cahyanto selaku Ketua Yanus Selam Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) mengadakan program latihan menyelam bagi para Bintara dan Tamtama Remaja Marinir yang berada di bawah kendali operasi (BKO) Yontaifib-1 Mar.

Kegiatan pelatihan menyelam yang diikuti oleh 28 peserta, dibekali berbagai materi dan pengetahuan tentang prosedur penyelaman standar POSSI sesuai jenjangnya, yaitu 1-Star Diver / A1 / Open Water Diver dengan didampingi 9 pelatih dari Yontaifib-1 Mar dan 1 orang dari POSSI Jatim dimana para peserta yang berhasil dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 2 bulan tersebut mendapat predikat sebagai penyelam pemula.


 

Dalam pelaksanaan program latihan menyelam tersebut, para peserta mendapat materi tentang teori-teori menyelam di Yontaifib-1 Mar serta latihan ketrampilan penyelaman yang dilakukan di Kolam renang Krida Tirta Kodikmar dan Kolam Rampa Karang Pilang Surabaya. Sedangkan pada tahap Sertifikasi Selam dilaksanakan di pantai Pasir Putih Situbondo dari tanggal 08 s/d 14 april 2013. Materi penyelaman yang dilatihkan meliputi Fin Swimming, selam kedalaman, selam siang hari dengan kedalaman 15 meter dan selam malam hari dengan kedalaman 8 meter.

Komandan Batalyon Intai amfibi-1 Marinir mengatakan tujuan dilaksanakannya program latihan penyelaman kali ini adalah sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan menyelam sesuai standar POSSI bagi anggota yang berada dibawah kendali oprasi Yontaifib-1 Mar guna mendukung tugas-tugas yang diberikan satuan.


 

Selesai melaksanakan seluruh program Latihan Penyelaman, para peserta latihan mendapatkan Sertifikat Selam dari POSSI Jatim dan Brivet yang di sematkan langsung oleh Danyontaifib-1 Mar dalam upacara penutupan tanda berakhirnya program latihan penyelaman yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur.

 

(dispenkormar@2013)

SmartNews.Com