Articles

KOMANDAN PASMAR-1 PIMPIN APEL GABUNGAN MARWILTIM

 

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin apel khusus prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin, (8/4).

Apel khusus yang dihadiri Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Nurry A. Jatmika, Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir M. Nadir, Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Sarjito, Wadan Lanmar Surabaya Letkol Marinir Ludi dan para Asisten Pasmar-1 ini, juga dihadiri seluruh Komandan Satuan di jajaran Marinir wilayah timur.

Di depan ribuan prajurit Marwiltim, orang nomor satu di jajaran Marwiltim itu mengatakan, pada pagi ini sengaja seluruh prajurit Marinir Wilayah Timur dikumpulkan dalam apel khusus dengan tujuan bisa mendengarkan, mengetahui, mengerti dan bisa melaksanakan apa-apa yang harus dikerjakan dan yang tidak boleh dikerjakan.

Sebagai prajurit Korps Marinir, lanjutnya, kita dilatih, dibina dan dididik untuk mencari, menemukan dan menghancurkan musuh pada saat dimedan tugas operasi, sehingga terbentuklah jiwa korsa (esprit de corps), selain itu kita juga dilatih beladiri dengan tujuan untuk menjaga diri supaya tidak ada yang mengganggu, sehingga kita dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh bangsa dan negara. Selain itu, jiwa korsa yang telah tertanam dengan baik tersebut, hendaknya kita implementasikan dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 mengharapkan agar seluruh prajurit Marwiltim memberikan dukungan kepada Kontingen Marwiltim yang akan berjuang dalam ajang Porwiltim yang rencananya dilaksanakan pada bulan Mei 2013 sehingga dapat mempertahankan tradisi Juara Umum. Selain itu, seluruh prajurit Marwiltim agar mempersiapkan diri baik personel maupun material tempur untuk mengikuti Latihan Gabungan TNI yang akan dilaksanakan di Sangatta, Kalimantan Timur pada awal Mei 2013. Sebelumnya, akan didahului dengan Latihan Umum (Latum) di daerah latihan Banongan dan Karang Tekok Situbondo yang rencananya akan dikunjungi oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Bapak Wakil Presiden Boediono beserta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

 

(dispenkormar@2013)

 

 

SmartNews.Com