Articles

KAVALERI MARINIR TAMBAH WARGA KEHORMATAN

 

Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Sarjito mengangkat empat Perwira Menengah TNI AL menjadi warga kehormatan Kavaleri Marinir yang dilaksanakan di Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Rabu (3/4).

Pengangkatan sebagai warga kehormatan Kavaleri Marinir tersebut ditandai dengan penyematan Brivet Kavaleri oleh Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir kepada Danpuslat Pasrat Kolatmar Letkol Marinir R. Wira Gantoro, Kasidalmutu Subdisstand Dislaikmatal Letkol Laut (KH) IR Tholib,MS, Pekas Pasmar-1 Letkol Laut (S) Danang Marsudi, serta Danpuslatpur Purboyo Malang Letkol Marinir Raja Erjan Girsang.

Sebelum pelaksanaan pembrivetan para Warga Kehormatan terlebih dahulu wajib melaksanakan mengemudi darat dengan menggunakan Ranpur BMP 3F dan BTR 50 P (M) yang merupakan syarat utama untuk menjadi Warga Kehormatan Kavaleri Marinir.  Dengan mengemudi mengelilingi garase Ranpur Menkav-1 Mar diharapkan para Warga Kehormatan Akan selalu mencintai Ranpur yang dimiliki oleh jajaran Resimen Kavaleri Marinir.

Dalam amanat Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir menjelaskan bahwa penguasaan diri dalam mengemudi kendaraan tempur tidaklah mudah sebagaimana mengemudi kendaraan bermotor, mengingat yang dibutuhkan tidak sekedar mengemudi tetapi mampu mengendalikan ranpur dengan gerakan taktis bertempur.

Diakhir amanat Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir berpesan, “satu tanda di dada saudara yaitu Brevet kavaleri membuat saudara tidak bisa sembunyi dari kesalahan, oleh karena itu mari kita junjung tinggi jiwa korsa prajurit Kavaleri pada khususnya, Korps Marinir pada umumnya dan juga menjaga kehormatan sebagai prajurit Kavaleri yang kita banggakan”, tegasnya.


Usai upacara pembrevetan, dilanjutkan foto bersama dengan para prajurit Resimen Kavaleri-1 Marinir dan selanjutnya Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir menerima cendramata dari Komandan Puslat Pasrat Kolatmar Letkol Mar R.Wira Gantoro.

 

(dispenkormar@2013)

SmartNews.Com