Articles

BATALYON PROVOS-1 MARINIR GELAR OPERASI DISIPILIN DI KARANG PILANG

 

Dalam rangka meningkatkan disiplin prajurit, Batalyon Provos-1 Marinir menggelar operasi Gaktibplin di Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis, (28/3).

Operasi Gaktibplin yang dipimpin Komandan Batalyon Provos-1 Marinir Letkol Marinir Mauriadi tersebut melibatkan seluruh anggota Provos dan Intel yang berada di jajaran Trian Sutedi Senaputra.

Sasaran dalam operasi tersebut meliputi kelengkapan diri yaitu seragam, KTA, KTP, SIM, kemudian kelengkapan kendaraan bermotor meliputi STNK, helm, lampu, plat nomor kendaraan, spion dan penertiban penggunaan stiker berlogo TNI AL/Marinir.


Sementara itu koordinator operasi Gaktibplin, Mayor  Marinir  Ibnu Sri M. mengatakan tujuan dari operasi Gaktibplin ini selain meningkatkan disiplin prajurit, juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan akibat kelalaian pengendara maupun kelaikan kendaraannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Mikaryo Widodo, Palakhar Pasintel Menart-1 Mar Mayor Marinir Edi Bambang, Pasiops Yonprovos-1 Mar Mayor Laut (PM) Rus Indarto dan Para Pasi-1 dijajaran Satlak yang berada di Trian Sutedi Senaputra.

 

(dispenkormar@2013)

 

SmartNews.Com