Articles

BRIGIF-3 MARINIR SELENGGARAKAN PELATIHAN TANGGAP DARURAT BENCANA KSR DAN RELAWAN PERGURUAN TINGGI

 

Brigade Infanteri-3 Marinir (Brigif-3 Mar) menyelenggarakan pelatihan Tanggap Darurat Bencana KSR (Korps Sukarela) dan Relawan Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang dibuka oleh Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir Letkol Marinir Agustiawarman di Markas Komando Brigade Infantri-3 Marinir Piabung Padang Cermin Pesawaran, Lampung, Jumat (22/3)

Dalam amanat Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Hardimo yang dibacakan oleh Danyonif-7 Mar mengatakan bahwa dalam pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan relawan-relawan yang handal yang siap secara skill kepalangmerahan dan juga siap pakai dalam memanage upaya tanggap darurat bencana. Selain itu para peserta dapat saling menukar ilmunya sehingga bisa menambah wawasan materi KSR dalam penanggulangan bencana.

Acara yang diselenggarakan selama 3 hari di Brigif-3 Mar ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari 33 peserta wanita dan 27 pria. Selama pelatihan para peserta akan mendapatkan materi dari PMI dan para pelatih anggota Brigif-3 Mar yang meliputi SAR, selam dasar dan rappeling serta pengetahuan komunikasi radio.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Perwira Staf Brigif-3 Mar serta para pejabat dari PNPB kabupaten Pesawaran dan para pendukung dari UNILA.

 

(dispenkormar@2013)

 

SmartNews.Com