Articles

WALIKOTA MEDAN JADI WARGA KEHORMATAN YONMARHANLAN I BELAWAN

 

Walikota Medan Drs. H. Rahudman Harahap diangkat sebagai Warga Kehormatan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan-I (Yonmarhanlan-I) Belawan, di halaman Yonmarhanlan I Belawan Jalan Serma Hanafiah, Medan, Kamis (21/3).

Pada kegiatan yang dilaksanakan dalam suatu upacara singkat tersebut, Komandan Yonmarhanlan-I Belawan Mayor Marinir Agung Setiawan mengenakan secara langsung jaket dan topi loreng khas Marinir kepada Rahudman Harahap, sebagai tanda warga kehormatan Yonmarhanlan-I  Belawan disertai dengan tembakan ke udara oleh para prajurit Marinir sebagai bentuk penghormatan.

Dalam amanatnya, Walikota Medan mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan kepada dirinya menjadi bagian dari keluarga besar Yonmarhanlan I Belawan.  “Bagi saya ini merupakan suatu kehormatan dan menjadi motivasi Pemko Medan untuk membangun sinergitas dalam upaya lebih meningkatkan koordinasi dan kerjasama demi mewujudkan Kota Medan lebih baik dari hari kemarin,” tegasnya.

Sementara itu Komandan Yonmarhanlan-I Belawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk penghormatan seluruh keluarga besar Yonmarhanlan I Belawan. Salah satu tugas kita adalah membantu tugas pemerintah kota sehingga dalam hal ini Bapak Wali Kota adalah bapak kami juga. Apalagi kunjungan yang  dilakukan Bapak Wali Kota ke batalyon kami merupakan kunjungan yang pertama kalinya. Jadi saya dengan segenap seluruh prajurit memberikan penghormatan kepada beliau dan ini merupakan penghargaan pertama kalinya yang diberikan Yonmarhanlan I Belawan,” jelasnya.

Sebelum pengangkatan Walikota Medan sebagai warga kehormatan, dilaksanakan olahraga bersama dengan diawali senam, jalan santai sepanjang 3 km di Kota Belawan, dan pertandingan bola voli antar instansi yang dihadiri Wadan Lantamal-I Kolonel Marinir Dedi Suhendar, Kapolresta Pelabuhan Belawan, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan M. Ranu Subroto SH serta Kepala KPPBC TMP Belawan Widhi Hartono, dan Pelindo serta para pejabat di jajaran Yonmarhanlan I Belawan.

 

(dispenkormar@2013)

 

 

SmartNews.Com