Articles

1.050 PRAJURIT MARINIR IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE 68 TNI DI SURABAYA

 

Dispen Kormar (Surabaya). Sedikitnya seribu lima puluh prajurit Korps Marinir TNI AL mengikuti upacara peringatan HUT ke 68 Tentara Nasional Indonesia di Markas Kodam V Brawijaya, Surabaya, Sabtu, (05/10/2013).

Prajurit Korps Marinir TNI AL tersebut berasal dari Brigif-1 Marinir, Menart-1 Marinir dan Menbanpur-1 Marinir yang tergabung dalam Brigade Marinir, kemudian prajurit Menkav-1 Marinir beserta kendaraan tempurnya, prajurit Yontaifib-1 Mar tergabung dalam demo terjun payung dan prajurit Lanmar Surabaya yang tergabung dalam Densik Gabungan TNI, selain dari prajurit Korps Marinir TNI AL, dalam upacara tersebut juga diikuti Yongab TNI yang terdiri dari Pamen dan Pama TNI, Taruna AAL, Gabungan Wanita TNI dan POM TNI, Brigade TNI AD terdiri dari Yon 516, Yon 521 dan Yon Arhanudse 8, Brigade TNI AL terdiri dari Armatim, Kobangdikal, Lantamal dan Puspenerbasl, Brigade TNI AU, Polri, PNS dan FKPPI.

Dalam upacara peringatan HUT ke 68 Tentara Nasional Indonesia yang dipimpin oleh Komandan Garnisun Tetap III Surabaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo tersebut selain dihadiri pejabat teras TNI/Polri di Jawa Timur, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Kolonel Marinir M. Nadir yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Resimen Artileri-1 Marinir.

 

 

Dalam kegiatan tersebut, selain Parade juga dilaksanakan demo pembebasan sandera dan terjun free fall yang dilakukan oleh gabungan prajurit dari tiga matra yaitu prajurit  Kostrad, Taifib-1 Mar, Kopaska dan Paskhas TNI AU, usai demo dilanjutkan dengan defile pasukan.

Menutup rangkaian kegiatan yaitu pemotongan tumpeng oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo, Kasgartap III Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto dan Komandan Lanud Abdurrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Gutomo, usai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.


SmartNews.Com