Articles

PRAJURIT MARINIR TERLIBAT BAKTI SOSIAL DI BLITAR

 

Dispen Kormar (Jawa Timur). Sedikitnya 100 prajurit Korps Marinir dari Batalyon Kesehatan-1 Marinir yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Kesehatan-1 Marinir Mayor Laut (K) dr. Rudi P. Napitupulu Sp.b terlibat langsung kegiatan Bhakti Sosial Dharma pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini yang digelar di Pasar Legi, Desa Sukorejo, Kotamadya Blitar, JawaTimur, Senin (17/6/2013).

Kegiatan sosial dalam rangka HUT Dharma Pertiwi dan IKKT Wira Anggini tersebut berupa pengobatan gratis kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu dan lansia yang berada di Kabupaten/Kotamadya Blitar, pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pelayanan kesehatan umum dan gigi, laboratorium (periksa darah), pemeriksaan mata, pembagian kaca mata gratis, khitanan massal, pembagian sembako dan pelayanan KB secara gratis yang bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten/Kotamadya Blitar.



Acara yang dibuka Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ny. Tetty Agus Suhartono tersebut juga dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono SH. M. Hum, Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna, Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI M. Setyo Sularso, para Asisten Panglima TNI, Walikota Blitar Muh. Samanhudi Anwar, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Nurri A. Djatmika dan Deputi KSPK Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Dr Sudibyo Alimoeso.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Tetty Agus Suhartono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Walikota serta masyarakat Blitar atas sambutan dan partisipasinya sehingga kegiatan bhakti sosial ini dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, Ny. Tetty Agus Suhartono menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini serta rekan-rekan dari elemen masyarakat sebagai upaya memperkokoh, menjalin dan mempererat semangat kekeluargaan dan kebersamaan antar segenap Keluarga Besar TNI, Dharma Pertiwi dengan masyarakat dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.


 


Usai memberikan sambutan, Ny. Tetty Agus Suhartono didampingi Panglima TNI melakukan peninjauan ke lapangan sekaligus memberikan tali asih berupa bantuan 700 buah kacamata gratis kepada lansia, serta membagikan 1.500 paket sembako kepada pasien yang sudah melaksanakan pemeriksaan.

Sementara itu Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Nurri A. Djatmika selaku ketua panitia Bhakti Sosial mengatakan, dalam Bhakti Sosial ini melayani 1.824 pasien, dengan rincian pasien lansia 561 orang, pasien veteran 123 orang, Khitanan massal 158 anak, pelayanan pengobatan mata 712 orang, pengobatan gigi 21 orang, pemeriksaan darah 249 orang dan pelayanan KB sebanyak 254 orang.

SmartNews.Com