Articles

PRESTASI TIM TRIATLON PASMAR-2 PADA HARDIKAL TRIATLON 2013

Pada hari Sabtu tanggal 05 Mei 2013 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 Tahun 2013 menyelenggarakan even kejuaraan nasional Hardikal Triatlon 2013.  Adapun peserta dalam Hardikal Triatlon 2013 di ikuti 182 orang terdiri 140 militer dan 42 umum.

Tim Triatlon Pasmar 2 berhasil meraih prestasi juara 3 dengan catatan waktu 2:31:01. A.n Pratu Marinir Frada Saleh H dari Yonif-4 Mar dan Pratu Mar Hendra Saputra dari Yon Taifib-2 Mar meraih juara VI dengan catatan waktu 2:36:44.

Kategori umum di ikuti dari beberapa kota di Indonesia diantaranya Makasar, Jakarta, Bandung, Palembang, Jimbaran Bali, Mataram, Manado dan beberapa kota di Jawa Timur ( Surabaya, Malang dan Lumajang).    

Sementara dari jajaran TNI yang ikut meramaikan terdiri dari : Kobangdikal selaku tuan rumah, Kodam Wirabuana, Yonif 1 Marinir, Lanmar Surabaya, Zeni Marinir, Taifib Marinir, Roket 1 Marinir, Howitzer Marinir, Menkav 1 Marinir, Arhanud 1 Marinir, Kodam IX Udayana, Kopasus, Armed Kodam Jaya, Kodam V Brawijaya, Koarmabar, Paskhas TNI AU, Kolinlamil, Brigif-3 Marinir, seselam dan Kodam Iskandar Muda Aceh, tidak ketinggalan Pasmar-2 mengirimkan tim Triatlon yang dipimpin oleh Danyonif-2 Mar Letkol Mar Harry Indarto.    

Tahap I perlombaan di dahului lomba renang jarak 1.500 m yang dilepas oleh Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio, M.M dengan titik star ponton ditengah selat Madura dan  menuju garis finish di dermaga pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Bangkalan Madura.

Tahap II  berganti etafe sepeda sejauh 40 km dengan route Dermaga Batu poron, Jl. Kebun Kamal, jl. Labeng, Jl. Alang-alang jl. Suramadu, Tol Suramadu, Jl Kedung Cowek, Jl. Kenjeran, Jl. Simokerto, Jl. Sidotop Lor, Jl.Sidorame, Jl. Sultan Iskandar Muda, Jl. Raya Hangtuah, Jl. Jakarta, memotong Jl. Perak Timur Perak Barat, Jl. Laksda M.Nasir Bundaran Kobangdikal, finist depan gedung graha Samudera Bumimoro Kobangdikal.

Tahap  III  lari 10 Km dimana peserta harus mengelilingi kompleks Kobangdikal dan AAL dengan route gedung GSB gerbang pos AAL lapangan Banda, lapangan Laut Arafuru, Pos 2 AAL, Lapangan tembak, GSB sebanyak 2 kali dan finish terakhir di depan gedung Moeljadi Kobangdikal.

Selesai mengikuti lomba Triatlon seluruh atlit tiba dicilandak disambut oleh Danbrigif-2 Mar Kolonel Marinir Endi Supardi beserta staf, adapun penekanan Danbrigif-2 Mar : mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih dan agar supaya meningkatkan terus semangat berlatih untuk menghadapi even-even mendatang.

(dispenkormar@2013)

SmartNews.Com