Articles

DANKORMAR CEK KESIAPAN SATGAS PUTER XIV

 

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington melakukan pengecekan prajurit yang tergabung Satuan Tugas Pulau Terluar (Satgas Puter) XIV Marinir di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (01/04)

Pada awal sambutannya Dankormar mengucapkan selamat kepada Satgas Pulau Terluar XIV Marinir yang telah mendapat kepercayaan untuk menjaga keamanan pulau-pulau terluar di wilayah Timur Indonesia. Lebih lanjut Dankormar menyampaikan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Puter XIV bahwa tugas yang paling berat yaitu mengatasi kejenuhan karena Satgas akan ditempatkan jauh dari keramaian di pulau-pulau yang sedikit penduduknya bahkan tidak berpenghuni.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir mengharapkan kepada seluruh anggota satgas agar menjauhi perselisihan serta selalu menjalin Komunikasi dan kerjasama yang baik dengan satuan tugas lain seperti Polri, TNI dan masyarakat.

 

Satgas Puter XIV yang akan berangkat pada pertengahan bulan April ini merupakan gabungan prajurit-prajurit terbaik Korps Marinir dari Kolak-Kolak Pasmar-2, di bawah pimpinan Dansatgas Kapten Marinir Nurkodli Arbain yang jabatan sehari-hari Komandan Kompi G Yonif-6 Marinir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Danrumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K) Dr.Arie Zakaria, Sp.Ot.,FICS, Para Asisten Dankormar/Pasmar-2, serta Dankolak/Satlak Pasmar-2.

 

(dispenkormar@2013)

SmartNews.Com